Kamis, 07 Oktober 2010

Interpretation: Wheel of Fortune


10: Wheel of Fortune

Tentunya sejumlah tarot reader mengetahui apabila kalau kartu ini yang keluar, seringkali diperkirakan sebagai salah satu kartu yang bagus dan menandakan sinyal baik. Mungkin karena namanya terdapat kata FORTUNE, maka otomatis keberuntungan akan menghampiri klien. Well…..kenyataannya kalau dilihat lebih jauh. Kartu ini bukan hanya sekadar menandakan keberuntungan; namun lebih dari itu.

Pertama-tama, kita bisa melihat berbagai symbol yang ada dalam kartu ini. Dalam lingkaran di Wheel of Fortune, terdapat huruf yang dibaca menjadi T A R O. Huruf TARO ini dianggap menjadi salah satu asal dari nama TAROT yang bisa diartikan sebagai sungai. Kemudian ada huruf Ibrani diantara huruf TARP tersebut yg kalau dikumpulkan menjadi YHVH (dibaca: Yod Heh Vav Heh). Keempat huruf ini sebenarnya termasuk tidak ada huruf vokalnya karena memang dirancang untuk tidak bisa dieja. Namun seiring dengan waktu, ada yang menyebutnya menjai Yahweh atau Yehovah. Huruf itu tidak bisa dibaca karena merupakan huruf awal Ibrani yang menunjuk kepada panggilan Tuhan secara langsung.

Selain itu, dikeempat sudut ada manusia, elang, kerbau, dan singa bersayap yang melambangkan empat penulis injil perjanjian baru: Matius, Markus, Lukas, Yohanes. Dan didekat lingkaran terdapat symbol ular, sphinx, dan iblis. 3 figur tersebut menunjukkan inti cerita perjanjian lama dimulai dari turunnya Adam dan Hawa ke bumi karena godaan ular, selamatnya umat Israel dari perbudakan Mesir, dan merajalelanya iblis-iblis dalam berbagai bentuk sebelum juru selamat yang dijanjikan turun ke bumi.


Interpretasi:

Well….selain menunjukkan arti yang dianggap positif, sebenarnya kartu ini memiliki arti yang lebih dalam dari itu. Arti dari kartu ini dapat diinterpretasikan dalam 1 kalimat “Hidup akan terus berjalan, berubah, dan percaya kepada Tuhan.”. Dengan demikian, bagi yang memang kondisi dirinya sedang ebrada ‘dibawah’, dengan keluarnya kartu ini, menandakan kalau kondisi dia akan menjadi lebih baik. Sebaliknya, bila kondisinya lagi ‘diatas’, maka kartu ini menjadi sinyal untuk berhati-hati karena sewaktu-waktu kondisi klien bisa berputar ke bawah.

Selain naik-turunnya kehidupan, kartu ini menunjukkan ke klien mengenai pentingnya mempelajari apa yang sudah dilalui dalam hidupnya. Karena apa yang telah dipelajari tersebut menjadi bukti kekuasaan Tuhan yang selalu membimbing klien. Jadi, bagus atau tidaknya pengalaman yang sudah klien lalui, sebenarnya terdapat pelajaran yang sangat berharga agar semakin lebih mudah memperoleh tujuan hidupnya dan mengurangi berbagai kesalahan dari pengalaman masa lalunya.


Untuk informasi mengenai jasa saya, bisa lihat link dibawah ini.
http://doktertarot.blogspot.com/2010/09/jasa-tarot-reading_29.html

Tidak ada komentar: