Selasa, 02 Februari 2010

Interpretation: The High Priestess

2: The High Priestess

 

Hampir semua jenis tarot, High Priestess memiliki empat elemen gambar yang sama:

- Adanya sosok wanita; umumnya berpakaian layaknya seorang pendeta

- Adanya gambar beruba pintu atau lembaran kain bermotif di belakang wanita tersebut, seakan-akan menutupi sesuatu.

- Terdapat sepasang pilar. Biasanya 1 berwarna hitam dan 1 berwarna putih

- Bulan yang mensimbolkan intuisi

 

Jadi, gambar dalam kartu tersebut seringkali menceritakan sosok seorang wanita (pendeta wanita) yang duduk menjaga sesuatu dibelakangnya yang tertutup oleh kain bercorak ataupun tertutup oleh pintu. Pilar di sisi kanan dan kiri wanita tersebut menceritakan keseimbangan antara sesuatu yang berlawanan (hitam dengan putih, maskulin dengan feminim), serta bulan yang menggambarkan intuisi.

 

Interpretasi:

 

Seringkali kita menghadapi sesuatu yang tidak kita ketahui. Contoh mudahnyayang dapat ditemukan sehari-hari adalah jenjang karir yang kurang jelas tergambar di suatu perusahaan, masalah keluarga yang tidak diketahui penyebabnya, hubungan persahabatan yang tiba-tiba rusak tanpa kita tahu penyebabnya, sampai ketingkat yang lebih personal seperti apakah potensi kita sesungguhnya dan mengapa ada orang yang menyukai dan ada juga yang kurang cocok sama kita tanpa alasan yang jelas.

Seringkali untuk hal-hal tersebut, kita tidak menemukan jawaban logisnya. Semakin berusaha kita mencari jawaban logisnya, justru malah berakibat semakin membuat kita bingung dalam menemukan solusi atau jawabannya.

 

Kartu High Priestess ini dapat menunjukkan beberapa hal yang bisa teman-teman pertimbangkan. Hal pertama yang ditunjukkan adalah adakalanya untuk hal-hal tertentu, kita tidak bisa mencari jawabannya dengan menggunakan logika. Justru jawaban akan suatu pertanyaan baru bisa ditemukan apabila kita menggunakan intuisi kita sendiri. Karena memang kita sebagai manusia diciptakan tidak hanya memutuskan sesuatu dengan logika, namun juga perlu menggunakan hati. Oleh karena itu, selain mengasah logika kita, dianjurkan juga untuk mengasah intuisi diri kita sendiri.

 

Hal kedua yang seringkali ditunjukkan oleh kartu ini adalah bahwa apapun pertanyaan atau masalah yang klien hadapi, seringkali masih belum bisa ketemu solusinya karena memang belum waktunya untuk dipecahkan. Umumnya penyebab utama muncul kartu ini adalah karena memang mental klien masih  belum siap untuk menerima berbagai kenyataan yang akan dihadapi nantinya. Klien masih perlu menunggu untuk beberapa lama agar bisa menemukan hal-hal yang tidak klien ketahui sebelumnya. Sehingga apabila di kartu The Magician, klien dianjurkan untuk aktif dalam melakukan sesuatu, justru kartu The High Priestess menganjurkan sebaliknya; yaitu untuk menahan diri terlebih dahulu sambil mengobservasi segala kemungkinan solusi, bertanya kepada nurani diri sendiri, dan seiring dengan waktu, jawaban akan muncul dengan sendirinya. Karena memang jawaban suatu pertanyaan atau solusi akan menjadi yang terbaik bagi klien apabila memang diputuskan dengan kondisi mental yang sudah siap menerima segala konsekuensinya.

 

Tidak ada komentar: