Selasa, 16 Februari 2010

Interpretation: The Empress

3: The Empress

Dalam kartu Major Arcana, karu The Empress dianggap oleh mayoritas tarot reader sebagai kartu yang mudah untuk diinterpretasikan. Bukan karena gambar/ simbolnya yang sederhana, melainkan karena tema atau gambaran umum yang dibawakan oleh kartu ini memang sering kita temuin dalam kehidupan sehari-hari.

 

Ilustrasi umum yang ada dalam kartu ini tidak jauh dari sosok wanita dewasa dengan kesan keibuan yg tampak jelas. Mayoritas tarot reader melihat sosok keibuan tersebut sedang hamil. Dan elemen2 gambar yang juga sering digunakan di kartu ini adalah kursi tahta tempat wanita itu duduk, berikut tongkat yang seirngkali dilambangkan sebagai kekuasaan atau pemahaman tertinggi akan segala sesuatu, Juga adanya perisai yang sewaktu-waktu dapat dia gunakan.

 

Interpretasi:

 

Sederhanya, apabila kartu The Empress muncul dalam bacaan, gambara umum yang seringkali timbul adalah lahirnya suatu proyek/ peluang/ keadaan baru yang akan akan dialami klien. Bila dalam konteks pekerja kantor, maka ada kemungkinan besar munculnya proyek baru dimana klien berpeluang untuk berprestasi disana. Bila dalam konteks relasi, maka ada kemungkinan besar munculnya relasi baru yang sangat dianjurkan untuk dikembangkan.

 

Yang perlu diingat disini adalah, adanya peluang baru yang bagus bukan berarti klien akan menemukan peluang yang telah dia kuasai sebelumnya. Sebagai contoh, apabila klien menemukan peluang untuk membuka bisnis kafe, bukan berarti klien sudah mengetahui seluk-beluk kafe sebelumnya. Kadangkala peluang muncul dimana klien bisa belajar seiring dengan mengerjakan peluang tersebut. Dengan demikian, apabila muncul peluang untuk bikin kafe, klien dapat bekerja sama dengan teman-temannya untuk sama-sama mengelola kafe sehingga klien bisa belajar seiring dengan jalannya usaha kafe tersebut. Bila muncul proyek yang baru di kantor, klien dapat bekerja sama dengan rekan-rekan lainnya untuk sama-sama mengerjakan proyek tersebut lepas dari klien berpengalaman atau tidak; sehingga klien dapat belajar seiring dengan berjalannya proyek tersebut.

 

Kartu ini juga melambangkan kesuburan; sehingga gambar umum lainnya yang bisa diambil adalah situasi dimana klien sedang/ akan menuai apa yang ia tanam sebelumnya. Bagi yang sudah bekerja cukup keras, maka ia akan mendapatkan hasilnya bahkan mendapat apresiasi sebagai bentuk kerja kerasnya. Bagi yang sudah berusaha untuk mendekati seseorang dalam hal relasi, maka usahanya akan membuahkan hasil dalam waktu dekat. Tidak heran juga karena tema kesuburan ini, seringkali tarot reader melihatnya sebagai tanda kehamilan apabila klien yang dibacakan adalah pasutri.

 

Selain menandakan situasi yang akan dialami klien secara umum, gambaran umum ketiga yang dapat diambil adalah akan adanya sosok yang feminism dan keibuan (lepas apakah pria dan wanita) yang sedang/ akan mempengaruhi kehidupan klien. Lepas dari apakah sosok itu adalah ibu klien sendiri atau teman dekat, atau siapapun itu, perlu diperhatikan bahwa karena sosok itu akan sangat mempengaruhi klien, maka dianjurkan untuk setidaknya mendengarkan berbagai masukan dari ‘sosok empress’ ini lepas apakah dapat diterima atau tidak oleh klien nantinya.

 

Dengan demikian, sehubungan dengan arti ketiga, bedakan antara masukan yang perlu dituruti dengan masukan yang perlu didengar. Masukan yang perlu didengar, bukan berarti harus dituruti sepenuhnya oleh klien. Ini disebabkan karena seirngkali tarot reader juga menginterpretasikan kartu ini sebagai “akan datangnya sosok keibuan yang dimana semua kata-katanya dianjurkan untuk dituruti.”.

 

 

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Makasih pak infonya...
cukup menambah pengetahuan saya mengenai tarot....

Mohon izin untuk memasukkan blog Bapak kedalam Link saya ya...
http://delia4ever.blogspot.com

ditunggu izinnya pak...
Trims
"DELIA"

Dokter_Tarot mengatakan...

Diijinkan, pak. Silahkan masukkan saja, yg penting ada credit ke blog saya saja.