Senin, 23 Februari 2009

Sample Reading: One Card Spread

Ada beberapa org yg mengemail gw dan memberi saran untuk ngasi contoh reading lebih banyak. Gw bener2 appreciate sama masukannya (thx Daniele atas emailnya). Karena memang yg namanya contoh ga akan ada batesnya, kali ini gw coba buat contoh untuk 1 card spread aja dulu. Next time, bisa 3- card spread, berikutnya mungkin bisa 5, dst dst.

Sebenarnya, dalam sesi pembacaan tarot, terbaran 1 kartu bukanlah menandakan bahwa pembacanya buruk, kurang pengalaman, dsb dsb. Gw sendiri sering melakukan tebaran 1 kartu dipagi hari, dan kemudian sebelum gw tidur, gw mengingat-ingat apa saja yg sudah terjadi dalam sehari itu, serta event-event apakah yg relevan dengan kartu yg gw liat pagi itu.

Believe it or not, latihan kayak gitu berguna banget untuk membiasakan diri dengan tarot yg kita miliki. Bahkan bila tebaran 1 kartu digunakan untuk menjawab pertanyaan orang lain (baca: klien anda), tebaran 1 kartu juga bisa memberi gambaran untuk pertanyaan yg spesifik.

Berikut adalah contoh untuk pertanyaan, “Apa yg perlu saya perhatikan untuk 1 hari ini?”. Tentu saja interpretasi yg gw tulis disini bukan interpretasi yang baku. Jadi klo anda merasa cocok, silahkan pakai; bila ga cocok, silahkan buang aja jauh-jauh, hehehehehehe.

Misalnya yg keluar adalah…

4 of Sword

Interpretasi gw: beban pikiran untuk hari ini ga gitu banyak, sehingga ada baiknya untuk beristirahat sejenak untuk hari ini. Bila ada masalah yang belum selesai, dianjurkan untuk menangguhkannya dahulu; karena yang diperlukan saat ini adalah beristirahat dan menyegarkan pikiran yang sudah mumet dengan berbagai problem yang anda tanggung.

Untuk pertanyaan yg sama, misalnya yg keluar adalah:

20- The Judgement

Interpretasi gw: hari ini, ada kemungkinan besar anda harus membuat keputusan yg penting. Bila anda sedang melamar pekerjaan, mungkin hari ini anda akan ditelpon perusahaan tempat anda melamar. Bila anda sedang PDKT ama seseorang, ada kemungkinan orang itu akan member respon terhadap anda; lepas dari apakah responnya positif atau negative. Kartu ini melambangkan hasil yg akan anda peroleh dari segala usaha anda. Sehingga yg ditekankan disini adalah pertanda bawa hasil dari kerja keras anda akan terjawab; tapi baik- buruknya hasil itu benar-benar tergantung dari usaha anda dan factor-faktor lainnya.

Kemudian, misalnya yg keluar adalah…

5 of Wands

Interpretasi gw: bakal ada persaingan dalam pekerjaan anda untuk hari ini. Persaingan disini dapat diartikan sebagai peluang untuk menunjukkan kemampuan anda kepada sekeliling anda maupun atasan anda. Pergunakan peluang ini sebaik-baiknya. Bila anda sedang menempuh pendidikan (siswa atau mahasiswa), maka bila anda sedang mengerjakan tugas kelompok, ada kemungkinan pekerjaan anda akan dipertanggung jawabkan didepan orang banyak (presentasi misalnya), atau bisa juga diartikan adanya peluang untuk terlihat dimata dosen sebagai orang yang mau berusaha. Inti dari kartu ini adalah adanya persaingan dan peluang. Namunkartu ini tidak menekankan apakah persaingannya itu sehat atau tidak.

Kemudian, misalkan untuk pertanyaan ‘favorit’, “Apa yang harus saya lakukan untuk membahagian orang yang saya sayangi (pacar)?”

Misalkan yang keluar:

6 –The Lover

Interpretasi gw: kartu ini menandakan sinyal yang positif untuk anda berdua dalam hal cinta. Namun karena sinyal yang diberkan adalah positif, anda harus memppertegas hubungan anda dengan pacar anda. Bila anda sedang dilema apakah tetap stay dengan pacar anda, atau mulai pindah kelain hati. Saat ini anda harus membuat keputusan tegasnya.

Bila yang keluar:

Ace of Cups

Interpretasi gw: entah sudah berapa lama anda berpacaran, namun tahap yang anda lalui adalah tahap permulaan dimana masih saling mengenal pasangan masing-masing. Bila anda baru jadia, ini menandakan sinyal yang bagus. Namun bila sudah lumayan lama anda berpacaran, hubungan anda masih stuck ditahap awal dan belum ada kemajuan berarti. Kembangkan hubungan anda menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Bila yang keluar:

10 of Sword

Interpretasi gw: anda sudah terlalu banyak menanggung beban pikiran saat ini. Share lah ke pacar anda karena pacar anda ingin agar dirinya juga sebagai tempat menampung uneg-uneg anda. Jadi bila anda ingin membahagiakan dia, jangan simpan masalah anda sendirian, tapi ceritakan ke pacar anda.

Bila yang keluar:

18 –The Moon

Interpretasi gw: renungkan kembali hubungan anda selama ini. Apakah intuisi anda merasa ada yang tidak beres dengan hubungan anda. Apakah hubungan anda berjalan terlalu lancar? Atau sebaliknya terlalu banyak rintangan? Coba tanyalah ke pacar anda dan tentukan berbagai rencana jangka pendek dan jangka panjang mengenai hubungan anda. Dan ingatkan pacar anda untuk terus membuka diri dan jujur kepada anda. Masukan teman-teman juga diperlukan disini. Karena apa yang terlhat dipermukaan, tampaknya tidak semanis dalamnya. Dengan kata lain, kemungkinan besar ada sesuatu yang ditutupi.

Kemudian, contoh pertanyaan fovorit lainnya, “Apa yang harus saya lakukan agar mendapat promosi?”

Bila yang keluar…

Knight of Wands
Interpretasi gw: yang perlu anda lakukan cukup fokus dengan pekerjaan anda sekarang, karena hal itu saja sudah cukup untuk membuat anda dipromosikan. Bila anda merasa ada sesuatu yang kurang dalam kinerja anda, tapi tidak tahu apa yang kurang, anda bisa tanyakan ke teman anda yang menurut anda juga fokus dalam pekerjaan (jangan bertanya ke orang yang malas kerja).

Bila yang keluar…

Ace of Pentacles

Interpretasi gw: carilah peluang dikantor anda dalam bentuk hal-hal lain baik sebidang maupun diluar bidang pekerjaan anda. Seperti membantu rekan kantor lain, mendapat klien yang baru, atau meminta bos anda tambahan pekerjaan. Tentu saja dengan catatan, anda harus bertanggung jawab dengan pekerjaan yang sedang anda lakukan.

Bila yang keluar…

10 of Wands

Interpretasi gw: Anda jangan memikirkan promosi terlebih dahulu. Selesaikan dahulu semua pekerjaan anda karena situasi anda sedang sibuk-sibuknya. Namun bila anda sudah berada dalam kondisi kerjaan yang menumpuk dan tidak ada penghargaan dari atasan anda sama sekali dalam waktu yang cukup lama, maka barulah anda boleh membicarakan kepada atasan anda sambil menunjukkan berbagai pekerjaan yang sudah anda tangani dan utarakan alasan2 mendukung lainnya yang membuat anda pantas mendapat promosi.

Tidak ada komentar: