Kamis, 24 Juni 2010

Interpretation: The Chariot


7: The Chariot

Kartu ketujuh dari Major Arcana ini termasuk kartu yang cukup ‘dinanti’ oleh para klien (dengan catatan klien sudah tahu tentang tarot). Selain karena angkanya yang katanya bagus (angka 7), umumnya bila kartu ini keluar dalam bacaan, para tarot reader memberi kabar yang baik ke klien. Dalam deck RWS sendiri, symbol yang cukup menonjol adalah seseorang yang berdiri dibalik kereta diantara dua buah hewan (singa?) yang masing berwarna hitam dan putih. Dua warna hitam dan putih tersebut bisa melambangkan sifat maskulin dan feminim. Dan sosok singa juga dapat berarti kekuatan yang besar namun sekaligus juga perlu dijaga (dijinakkan).

Latar belakang kastil dalam kartu itu sendiri dapat menggambarkan situasi yang aman untuk manusia atau dengan kata lain….disebut sebagai comfort zone. Sedangkan orangnya sendiri yang masih memakai mahkota, juga dapat diartikan sebagai sosok yang baru saja keluar dari zona nyamannya sehingga masih belum bisa melepaskan atribut masa lalunya.


Interpretasi:

Apabila kartu ini keluar dalam pembacaan, bergantung dari kartu-kartu disekelilingnya, arti umum dari kartu ini adalah situasi klien yang mulai bergerak kearah yang dikehendaki klien itu sendiri. Meskipun tampaknya klien akan mengalami perubahan/ perkembangan yang cukup berarti dalam hidupnya, klien tetap perlu menjaga keseimbangan antara semua kemampuan yang dimiliki oleh klien itu sendiri.

Selain itu, perlu diingat bahwa klien cenderung segala sesuatu berubah dengan cepat.Kartu the chariot ini juga mengindikasikan perubahan yang harus dikendalikan oleh klien sendiri; dan tidak bisa dilepas begitu saja.

Arti lain dari kartu ini adalah indikasi bahwa klien perlu bergerak maju dengan keluar dari zona nyamannya saat ini. Klien perlu intropeksi, apa yang menghalangi dirinya untuk maju dan mengatasi semua hambatan tersebut. Meskipun nantinya klien belum tentu bisa meninggalkan factor-faktor masa lalunya yang menghalangi kemajuannya, niat dan tindakan pertama yang nyata sudah menjadi titik perubahan hidup yang sangat penting.

Tidak ada komentar: